Sabtu, 30 Juni 2012

Jantungku...

Kali ini gue cuma mau share aja tentang satu hal yang sampai detik ini masih gue rasain. Hal yang kadang buat gue jadi makin hati-hati menjaga sebuah organ yang Tuhan ciptain. Organ yang berpengaruh besar dalam hidup manusia kedua setelah otak. Organ yang nggak ada hentinya berdetak memompa darah.Ya, dari kecil gue emang punya masalah sama jantung ini.


Waktu itu umur gue sekitar 5 tahunan. Nggak tahu kenapa gue sering ngeluarin keringat yang nggak kayak anak-anak pada umumnya. Tangan gue jadi cepet basah. Kadang juga telapak tangan sama telapak kaki gue tiba-tiba jadi berkeringat dingin. Pas itu gue udah kelas 1 SD. Di sekolah gue sampe dibawain sapu tangan sama mama soalnya kalau nggak gitu buku tulis gue bakal basah kena keringat. Gue masih inget olokan temen-temen SD gue karena tiap hari gue bawa sapu tangan dan dikira gue lagi ingusan. Dan juga gue jadi minder mau jabat tangan temen gue sendiri karena mereka nggak bakal mau tangannya basah kena keringat.


Akhirnya gue minta ke mama "Ma, anter tasya ke dokter yuk. Masak tiap hari tangan tasya basah terus dingin lagi", untungnya mama mau nganter ke gue ke dokter disela-sela kesibukannya. Sesampainya ditempat klinik dokter itu, gue jadi merinding sendiri. Sebenernya gue nggak suka suasana dirumah sakit atau ditempat klinik kayak gitu. Banyak lorong-lorong sepi yang hawanya tuh nggak enak banget.


Singkat cerita, setelah gue diperiksa, dokter bilang kalau jantung gue lemah. Kata dokter gue nggak boleh sering-sering kaget. Nggak jarang kalau ada penilaian lari gitu gue sering dapet nilai jelek soalnya gue cepet capek dan ngos-ngosan. FYI aja sih, Ngos-ngosannya gue tuh kayak orang lagi asma dan kalau udah ngos-ngosan gue susah mau ngontrolnya. Gue jadi cepet banget capek padahal aktivitas gue lumayan padet. Jadi nggak jarang gue sering pusing sampai mimisan gitu.


Sekarang gue udah mau SMA. Yah gue jadi udah terbiasa sama keadaan kayak gini. Temen-temen gue juga udah biasa kalau megang tangan gue. Palingan mereka cuma bilang "Tasya tangannya basah tuh, nih ada tisu".


Oh iya, satu lagi, seumur hidup gue ada seseorang yang sampai menyeka keringat ditangan gue pake tangannya sendiri. Dalam hati gue rasanya campur aduk. Orang tua gue aja nggak pernah bersihin keringat ditangan gue pake sapu tangan, ini malah dia pake tangannya sendiri!. Boleh dong kalau gue nge-fly :')
Setelah nyeka keringat ditangan gue, dia nanya,"Kok bisa keringetan dingin gitu tangannya, kenapa?" lalu gue jawab "Biasanya kalau gue ngerasa nerveous, grogi, deg-degan banget, tangan gue tiba-tiba dingin nggak wajar". Dia cuma senyum denger jawaban gue. Mungkin dia ngerti maksud dibalik kalimat gue itu,"Gue deg-degan karena ada lo duduk disamping gue sambil megang tangan gue!"


So, apapun kekurangan lo terima aja! banyak orang yang bakal nerima lo apa adanya. Dan inget, Tuhan nggak bakal ngasih ujian diluar batas kemampuan hambanya.


Mungkin cukup buat malam ini. Selamat malam mingguan bagi yang merayakan dan selamat bercumbu dengan guling buat yang jomblo :')

Tidak ada komentar:

Posting Komentar